Ayo Ke Bengkel Resmi Mazda

Mau Servis Mobil Mazda? Wajib Ke Bengkel Resmi Kami

Dengan datang ke bengkel resmi kami semua masalah mobil mazda anda bisa kami tangani dengan tepat dan cepat dan terjamin kualitasnya. Semakin anda rajin merawat mobil anda semua keluhan  yang anda rasakan tidak akan pernah datang lagi. Setelah menghabiskan waktu dan sedikit uang untuk berinvestasi pada mobil Anda, hal berikutnya yang harus Anda pastikan adalah bahwa mobil tersebut dirawat dengan baik.

Jika Anda seorang penggemar mobil nyata, Anda akan merasakan komitmen dan tanggung jawab bahwa Anda berutang kendaraan ini. Anda harus merawat mobil Anda untuk memastikan bahwa itu akan bertahan lama dan nilainya tidak akan berkurang selama bertahun-tahun. Untuk itu kami bisa mewujudkan impian anda dengan datang saja ke bengkel resmi mazda Kami di daerah terdekat Anda. Namun, pengamatan dan pemeliharaan yang dapat kita lakukan secara pribadi, kita harus menghormati tinjauan berkala yang mengindikasikan bahwa mobil mazda dan membuatnya di bengkel resmi mazda yang berkualitas.

Inilah salah satu perawatan yang kami cek, sebagai berikut;

  • Temperatur mesin sangat penting agar semua komponen berfungsi sebagaimana mestinya. Sesuatu yang harus kita perhatikan setiap minggu adalah memeriksa level pendingin. Sebagian besar mobil memiliki wadah plastik semi transparan yang memungkinkan Anda melihat level cairan berada di tanda yang benar. Ketika Anda melihat level turun di bawah tanda, Anda harus menambahkan cairan sampai Anda mencapai tanda itu, tetapi Anda harus selalu melakukannya dengan mesin dingin dan mengikuti rekomendasi di manual mazda kami.
  • Pemeriksaan lain yang tidak boleh dilupakan adalah level oli. Itu selalu disarankan untuk melakukannya dengan mesin mati dan dingin. Lepaskan tongkat celup dari tangki oli dan bersihkan dengan kain kering dan masukkan kembali. Angkat sekarang dan perhatikan merk oli, jika dibawah tanda yang sesuai tambahkan sedikit oli untuk mencapai level yang diinginkan. Filter oli memiliki masa pakai yang ditentukan oleh mazda dalam manual, setelah jarak tempuh yang ditentukan, perlu untuk mengubahnya.

  •  Setiap bulan sebaiknya periksa saringan udara, ganti sesuai waktu yang direkomendasikan oleh mazda. Namun jika terlihat kotor, tidak perlu menunggu perubahan. Mudah dikenali, biasanya di bagian atas mesin dalam bentuk kotak atau bulat. Selang udara konduksi biasanya lebih tebal dari yang lain. Jangan menunggu sampai rem mulai rusak. Cari reservoir minyak rem, jika levelnya rendah, tambahkan lagi sesuai kebutuhan dan gunakan minyak yang disarankan. Jika Anda sering memeriksa dan mencatat bahwa level diturunkan secara teratur, bawa mobil untuk memeriksa apa yang profesional.
  • Perhatikan dengan cermat setiap hari pada saat menarik mobil Anda dari garasi lantai di bawah area di mana mesin itu. Jika Anda melihat beberapa cairan oli bisa jadi mesin dan transmisi. Cairan transmisi lebih berwarna kemerahan dibanding cairan motor. Apa pun asalnya, bawa mobil ke bengkel resmi mazda kami untuk diperiksa secara menyeluruh. Periksa level cairan transmisi untuk memastikannya berada pada levelnya. Setiap minggu, Anda harus memeriksa tekanan ban mobil Anda. Jika Anda sering bepergian jauh, Anda juga harus memeriksa level oli. Cuci mobil Anda setiap minggu juga. Kecuali ban, Anda tidak perlu menggunakan deterjen untuk mencucinya. Dengan banyaknya komponen elektronik pada ruang mesin modern, mesin tidak disarankan untuk disiram air dalam waktu lama.
  • Setiap bulan, Anda harus memeriksa level cairan pendingin, dan minyak rem, power steering, oli mesin dan cairan transmisi, jika mobil Anda memiliki dipstick untuk itu. Isi ulang ke level yang disarankan dengan oli atau minyak rem yang ditentukan pabrik. Perhatikan reservoir mesin cuci kaca depan Anda untuk melihat apakah levelnya di atas minimum. Air biasa sebenarnya bukan cairan pencuci terbaik untuk digunakan karena kerak dapat menumpuk seiring waktu dan menyumbat sistem. Periksa juga bagian dalam sabuk penggerak Anda apakah ada retakan atau tulang rusuk yang patah. Sorot cahaya agar Anda dapat memeriksa retakan dengan jelas. Ganti sabuk apa pun yang menunjukkan tanda-tanda aus, atau telah mencapai periode penggantian yang disarankan oleh produsen. Meskipun pemilik mobil pemula mungkin berpikir bahwa ban hanya berupa donat hitam yang Anda letakkan di tanah, mempertahankan tekanan ban dan memeriksa tanda-tanda keausan ban yang tidak rata akan memperingatkan Anda untuk misalignment atau kegagalan komponen suspensi.
  • Seringkali hal ini akan menunjukkan perbedaan antara ban tahan lama dan ban yang perlu Anda ganti dalam waktu setengah umurnya. Produsen mobil akan merekomendasikan interval waktu servis untuk mobil Anda. Seringkali, manual berisi informasi ini. Terkadang, mazda akan memberikan manual layanan tambahan. Anda harus mengikuti jadwal sedekat mungkin. Jika Anda melihat daftar, Anda akan melihat bahwa banyak item layanan pada daftar adalah item perawatan mobil mazda yang dapat dilakukan di garasi Anda.
  • Perawatan mobil yang baik adalah peran penting bagi pengemudi. Apakah Anda baru saja lulus ujian atau telah mengemudi selama 50 tahun, pemeriksaan rutin pada mobil harus dilakukan secara berkelanjutan. Memeriksa ban adalah salah satu elemen yang perlu dilakukan untuk memastikan ban selalu dalam kondisi terbaik. Pemeriksaan rutin akan memastikan bahwa keausan terlihat segera setelah terjadi, sehingga meminimalkan risiko kecelakaan. Jadi, apa yang harus Anda cari?
  • Mulailah dengan memarkir mobil di tempat yang aman. Sisi jalan tidak ideal untuk ini karena Anda akan lebih aman di garasi atau bahkan di tempat parkir mobil. Cari tempat yang cukup terang, idealnya lakukan ini pada siang hari atau gunakan obor jika perlu, tetapi jika kedua tangan Anda tidak digunakan maka itu akan menjadi solusi terbaik. Pastikan mobil tidak bergerak dan diamankan di tempat yang paling tidak mungkin terguling jika rem tangan tergelincir. Pindai seluruh permukaan ban dan singkirkan benda kecil apa pun yang tersangkut di tapak. Jagalah mata Anda untuk melihat keausan berlebihan yang tidak merata, tonjolan, retakan, atau kerusakan pada sisi dinding ban.
  • Lihat blok indikator keausan tapak bawaan untuk memeriksa secara visual apakah ban perlu diganti. Jika indikator dipakai ke tingkat yang sama dengan tapak sekitarnya, jika demikian maka saatnya untuk mengganti ban. Gunakan pengukur kedalaman untuk mendapatkan pembacaan kedalaman tapak yang lebih akurat. Ini juga akan memberi Anda indikasi yang baik, apakah keausan ban merata di seluruh permukaan atau tidak. Jumlah minimum tapak ban adalah 1.6mm, ini harus terlihat di sepanjang ¾ tengah tapak di sekeliling lingkar ban secara keseluruhan. Tentunya demi keselamatan, disarankan agar ban diganti sebelum jumlah minimum tercapai. Pemeriksaan rutin ini untuk memastikan bahwa ban Anda tetap aman dan nyaman dalam perjalanan.